Issues & Lifestyles

Produktif bersama Si Compact yang Powerful, Asus Zenfone 9

Penggemar ponsel compact alias kecil namun padat biasanya tak bisa berharap terlalu banyak akan hadirnya fitur-fitur mewah dan canggih di dalamnya. Karena umumnya, semakin kecil ponsel, maka beberapa fasilitas pun harus siap dipangkas. Namun berbeda dengan Asus Zenfone 9, walau ukurannya kecil, ponsel satu ini ternyata tetap terbilang canggih dan powerful.

Memiliki performa yang tak main-main, Asus Zenfone 9 merupakan salah satu ponsel yang masuk dalam jajaran ponsel flagship. Melewati pendahulunya, Zenfone 8, Asus Zenfone 9 telah mengalami beberapa upgrade mayor yang berdampak pada peningkatan performa.

Performa Tajam dan Tahan Lama

Untuk urusan performa, kali ini ASUS tetap mengandalkan Chipset Snapdragon namun dengan versi yang lebih anyar, yakni 8+ Gen 1. Perpaduan chipset, CPU, dan RAM berkapasitas tinggi di Zenfone 9 terbukti sukses meningkatkan CPU clock speed hingga 3.2 Ghz. Tentu hal ini berdampak pada performa dan efisiensi kerja ponsel. Selain itu, untuk mendukung pengguna menikmati performa ponsel yang mumpuni ini, Zenfone 9 juga dilengkapi dengan baterai yang lebih tahan lama dibanding sebelumnya. Sehingga teman-teman tak perlu khawatir ketika beraktivitas lama di luar ruangan.

Kamera Canggih Menjadi Incaran Banyak Orang

Kamera ASUS Zenfone 9

Keunggulan lain Zenfone 9 terletak pada kameranya. Selain resolusi 50MP dengan sensor flagship SONY yang bisa merekam video 8K pada 24fps pada kamera utama, sebuah fitur yang diidam-idamkan oleh banyak kreator konten pun hadir di ponsel ini. Mengadaptasi teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization, Zenfone 9 bisa diandalkan untuk merekam video dengan stabil atau tahan guncangan. Jadi tak perlu lagi khawatir kesulitan menghasilkan gambar dan video berkualitas saat berada di medan-medan yang menantang.

Audio dan Visual yang Memanjakan Penggunanya

Kualitas audio pada Zenfone 9 pun tak bisa dianggap enteng. Dalam hal ini ASUS telah merangkul ahli sound di Swedia guna dapat memanjakan telinga para penggunanya. Dari sisi visual, layar AMOLED berukuran 5.9 inci telah disesuaikan agar dapat menghasilkan kualitas gambar terbaik.

ASUS Zenfone 9 Hadir di Indonesia

Nah, semakin penasaran ya secanggih apa sih smartphone compact yang satu ini? Tenang. Semua kemewahan di atas bisa teman-teman lihat dan rasakan sendiri pada launching Asus Zenfone 9 tanggal 17 November 2022 besok. Oh iya, jangan lupa untuk menyaksikan acara lengkapnya melalui youtube dengan klik di sini ya. Review lengkap dari Zenfone 9 akan saya tuliskan pada artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *