Challenge Creativity and Productivity

Seru dan Meriahnya Oreo 110th Birthday Celebration

Tumpukan biskuit berwarna hitam kesukaan anak-anak itu terlihat di meja makan. Anehnya, semua isi dalamnya atau krim putih manis itu sudah lenyap tak bersisa. Segera saya memanggil anak-anak dan menginterogasi mereka. Penasaran siapa yang sudah gerak cepat dan berkreasi dengan Oreo. Yah, begitulah kejadian yang sering saya alami setelah berbelanja bulanan. Niat menyimpan Oreo sebagai stok untuk bekal sekolah atau camilan di rumah akhirnya pupus. Kalah cepat dengan tangan anak-anak yang memang suka sekali dengan biskuit satu ini.

Oreo, biskuit sandwich favorit di rumah kami kami. Bisa langsung dinikmati setelah dibuka dari bungkusnya, seperti kebiasaan si sulung. Dan jangan salah, 1 bungkus Oreo isi 12 bisa langsung ludes di tangannya. Namun beda lagi dengan si bungsu. Ia memilih menikmati oreo dengan cara yang unik. Ia akan menjilati isinya terlebih dahulu, kemudian mencelupkan kedua biskuitnya ke dalam susu sebelum disantap. Atau jika sedang semangat bebikinan, maka ia akan sibuk menghancurkan biskuit Oreo, untuk dicampur dan diolah menjadi apa saja yang ia suka.

Yup, selain langsung disantap, Oreo juga kerap menjadi salah satu bahan andalan kami ketika membuat puding, cake, atau minuman ala kafe. Diblender bersama susu, dijadikan toping atau hiasan untuk cake, atau dicampur bersama puding untuk menambah kenikmatan rasanya.

Oreo, Teman Setia Sejak Dulu

“Diputar, dijilat, dicelupin!”

Tagline Oreo di Indonesia

Teringat ketika saya kecil dulu. Iklan Oreo dengan tagline di atas yang begitu khas. Diperagakan seorang anak menggemaskan yang sedang menikmati Oreo sambil dicelupkan ke dalam segelas susu. Duh, berkesan sekali rasanya. Oreo memang camilan setia sejak dulu ya.

Saya pun sempat kaget ketika tiba-tiba melihat Oreo varian baru di sebuah minimarket langganan. Tertulis angka 110. Wah, ternyata usia Oreo sudah melewati satu abad! Tak terasa ya?

Oreo Birthday Cake Flavor
Oreo Birthday Cake Flavor – Varian baru yang dihadirkan di Oreo 110th Birthday Celebration (Gambar: Dokumentasi Pribadi)

Rangkaian Kemeriahan Oreo 110th Birthday Celebration

Oreo, brand milik Mondelez International, hadir sejak 1912. Seiring usianya yang sudah lebih dari 100 tahun, Oreo kini dikenal di lebih dari 100 negara dunia. Kali ini, dalam rangka merayakan #UlangTahunOreo ke 110, serangkaian keseruan telah dibuat Oreo untuk kita semua. Cek di bawah yuk ada apa saja.

1. Produk Baru Varian Spesial Ulang Tahun

Yup, Varian baru dengan nama Oreo “Birthday Cake Flavor” diproduksi untuk wilayah Asia Tenggara bertepatan dengan ulang tahun Oreo yang ke 110. Tampilan biskuit Oreo semakin ceria dengan taburan sprinkle berwarna-warni di krimnya. Tak lupa deretan lilin melingkar di atas biskut yang tampak pada kemasan produk baru ini. Membuat desain packaging alias bungkus secara keseluruhan terlihat berbeda dari biasanya. Warna biru khas Oreo kini turut diramaikan dengan sentuhan pink dan gold.

Dan ketika disantap, wah, rasanya seperti sedang menikmati potongan kue ulang tahun yang lezat. Anak-anak pun mengakui nikmatnya Oreo dengan varian baru ini.

2. AR (Augmented Reality) Instagram Filter

Oreo AR Instagram Filter
Oreo AR Instagram Filter (Gambar: Dibuat dengan Canva)

Berikutnya, sebuah fitur Augmented Reality (AR) yang tertera pada kemasan produk Oreo juga ikut memeriahkan #UlangTahunOreo. Sebuah kode QR yang nampak di dekat gambar biskuit Oreo varian “Birthday Cake Flavor” ini dapat kita pindai atau scan. Selanjutnya, kita akan diarahkan menuju halaman yang disediakan untuk mengakses filter Oreo di Instagram.

Melalui filter ini, kita dapat mengabadikan keseruan #WishOreo110 bersama keluarga atau teman dengan permainan meniup deretan lilin virtual berwarna-warni yang tampil di layar ponsel. Deretan hadiah menarik juga disediakan Oreo bagi partisipan yang beruntung di permainan ini loh.

3. Kolaborasi bersama F&B

Tak lupa, dalam perayaan ulang tahun ini Oreo menggandeng beberapa brand F&B (Food and Beverage) seperti Bitter Sweet by Najla untuk berkolaborasi. Hasilnya, sebuah produk spesial yakni dessert box dengan tema cookies and cream special anniversary pun diluncurkan guna menyemarakkan event #WishOreo110.

Cara Kami Ikut Merayakan #UlangTahunOreo

Oreo 110th Birthday Celebration
Oreo Birthday Sprinkles (Gambar: Dokumentasi Pribadi)

Oh iya, kami pun tak mau ketinggalan merayakan serunya ulang tahun Oreo dan #WishOreo110. Di rumah, kami coba mengkreasikan Oreo “Birthday Cake Flavor” bersama puding. Cukup dengan 2 bahan utama berupa bubuk puding vanila dan Oreo yang sudah dihancurkan, kami sukses membuat puding yang lezat.

Bagaimana dengan teman-teman, sudah berkreasi apa bersama Oreo kali ini?

29 thoughts on “Seru dan Meriahnya Oreo 110th Birthday Celebration

  1. Waa…akupun auto buka Oreo. Di rumah kami, Oreo semacam snacking wajib.
    Rasanya senang karena ikut merayakan bersama Oreo yang sudah berusia 110 tahun.
    Selamat Ulang Tahun, Oreoo…

  2. Oreo mah cemilan enak dari zaman aku masih kicik sampai punya kicik ya teteuuup syukyaaaaaaaaa🤩 anyway., seru juga ikut pakai instagram filternya. Mau ikutan juga ah…

  3. Oreo memang biskuit yg sudah melegenda ya kak.. Dari jaman dulu udah ada aja hingga sekarang makin banyak variasi rasanya.. Saya jg mau cobain nih Oreo terbaru ini 😀

  4. Wah wah..sudah 110 tahun OREO rupanya, Happy Birthday!
    Senangnya ada Oreo “Birthday Cake Flavor” khusus untuk wilayah Asia Tenggara bertepatan dengan ulang tahun Oreo yang ke 110. Ceria bener nih dengan taburan sprinkle berwarna-warni di krimnya.

  5. Kemasannya lucu banget ih seri ulang tahun Oreo ini.
    anakku tuh, seneng banget Oreo yang putih, terus dipotong-potong dan dicelupin di susu rasa vanilla.

Leave a Reply

Your email address will not be published.